Sabtu, 11 Februari 2012

tips n trik merawat laptop atau netbook perawatan

laptop adalah suatu barang elektronik yg sangat di butuhkan oleh kebanyakan orang untuk saat ini,.hampir 70% orang di dunia ini memerlukan laptop/netbook......tetapi kebanyakan di antara kita hanya menggunakannya saja tanpa merawatnya.......memang di rawat sih,tp hanya dr cassing/luarnya saja tanpa mengetahui kondisi dalam laptop/netbook tsb.
merawat laptop atau netbook seberna bukan hal yg susah, akan tetapi jika di sepelekan akan berakibat fatal pada laptop atau netbook kita.saya akan sedikit berbagi tentang bagaimana cara merawat laptop atau netbook.
berikut ini adalah cara merawat laptop yg baik yg kebanyakan orang lakukan, tp mungkin masih ada kekuranga,mohon di maklumi ya gan........
01. Jangan sembarangan mendownload software gratis dari internet.
kebanyakan software gratis dr intenet adalah mengandung virus.nah jika anda ingin mendownload suatu software,pastikan anda telah memiliki antivirus terlebih dahulu....jika telah berhasil mendownload,masukkan software anda td kedalam winrar.....
02. Jangan memberikan Penutup apapapun termasuk sarung Laptop pada saat Laptop anda dalam keadaan menyala.kenapa hal tersebut dilarang?karena jika laptop di beri sarung laptop dan laptop dalam keadan menyala,maka sirkulasi udara dari laptop tdk akan stabil,dan itu berakibat pada prosessor.
 03. Menurut survei, kerusakan laptop yang paling umum terjadi pada harddisk dan LCD display/layar. Kerusakan harddisk diakibatkan benturan atau terjatuh. Kerusakan LCD biasanya karena terpapar sinar matahari dan tekanan fisik.
04. Jangan menyentuh layar LCD dengan benda-benda keras seperti ballpoint. Hal ini sering terjadi saat kita secara tidak sengaja menunjukkan sesuatu yang ada di layar LCD saat belajar maupun presentasi.
05. Jangan memasukkan laptop yang habis digunakan langsung ke dalam tas laptop. Hal ini dikarenakan, laptop yang telah digunakan biasanya masih menyimpan panas berlebih. Saat langsung dimasukkan tas, panas ini tertahan cukup lama dan tidak akan mudah berkurang. Akibatnya akan berpengaruh kepada komponen listrik yang ada di dalam laptop.
06. Jaga kebersihan laptop, lap dengan kain bersih atau kapas agar bebas debu 
07. Selain kerusakan harddisk dan LCD, tumpahan cairan adalah penyebab kerusakan laptop yang paling umum, atau pakai selembar film-transparan yang disebut ‘keyboard protector’.


nah mungkin itu saja yg dapat saya sampaikan.....kritikan dari anda semua sangat saya nantikan....
oh iya.....jika masih kurang,silahkan cari di referensi lain....
salam blogger

2 komentar:

  1. Numpang sharing link gan....Training RPG dan Cobol ibm AS/400 di www.intragama.com atau contact sales@intragama.com...makasi gan...mudah2n sukses

    BalasHapus

mohon komennya untuk kemajuan yg lebih baik